Google segera garap CCTV anti-maling tercanggih

Google berencana membeli perusahaan kamera keamanan rumah, Dropcam, perusahaan yang didirikan pada tahun 2009 di San Fransisco oleh Greg Duffy dan Aamir Virani. Produk andalan perusahaan ini berupa kamera pemantau keamanan yang dioperasikan menggunakan gadget khusus. Dengan demikian, kamera ala CCTV ini akan dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi CCTV anti-maling yang canggih dan akan merupakan tercanggih saat ini.

dropcam

Kamera yang dijual dengan harga 9 juta rupiah ini merupakan sebuah kamera yang memberikan layanan video pengawas berbasiskan teknologi cloud secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi khusus, pengguna dapat melihat secara langsung tempat yang dipasangi kamera.

Spesifikasi fitur kamera tersebut adalah fitur pemberitahuan email dan sms, 720p video streaming, night vision, berbicara 2 arah, digital zoom, dan cloud recording yang memungkinkan pengguna mengakses rekaman pembicaraan 7-30 hari sebelumnya. Sedangkan produk kamera lainnya memiliki kualitas gambar yang lebih baik dan tampilan yang lebih lebar.

Dailymail.co.uk menyatakan perusahaan pesaing Dropcam, Apple sudah bersiap-siap untuk mengubah produk unggulannya iPad menjadi sebuah “remote rumah” yang bisa mengontrol semua barang elektronik di dalam rumah, mulai dari TV, mesin cuci hingga menyalakan lampu ketika pemilik rumah pulang. Apple menyatakan iPad model terbaru akan dilengkapi kemampuan layar menampilkan beberapa jenis aplikasi (split screen mode) dalam satu waktu. Bahkan saling berinteraksi seperti menyeret gambar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Selain itu, Apple juga akan memberikan tampilan layar lebih luas dibandingkan produk-produk iPad dan iPhone sebelumnya, dan dilengkapi aplikasi khusus kesehatan yang disebut Healthbook. Healthbook ini akan memiliki kemampuan menganalisa banyak hal, mulai dari tingkat gula darah hingga jumlah air yang Anda minum. Lebih serunya lagi, semua aplikasi tersebut dapat digunakan jam tangan produksi Apple, iWatch.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.